Apa Itu Surat
Apa Itu Surat Elektronik? Berikut Pengertian, Sejarah, Fungsi Dan Jenisnya!
Ya, e-mail atau dalam bahasa Indonesia disebut e-mail adalah jenis surat non fisik yang dibuat dan dikirim melalui media digital. Pahami emailSecara umum, pengertian surat elektronik atau electronic mail mengacu pada suatu metode pertukaran surat tanpa menggunakan kertas. Email tidak hanya dapat mengirim surat dalam bentuk teks, tetapi juga jenis lain seperti foto, video, audio, dll. Riwayat email
Konsep surat elektronik mulai berkembang sejak kemunculan ARPANET terutama pada tahun 1960. Dari sistem pembayaran, sistem kerja (Web Mail, POP Mail, Forward Mail), serta penyedia layanan (Gmail, Yahoo, AIM Mail, Hotmail, GMX Mail, dll.), serta aplikasi email online. Permintaan pengiriman surat online
Saatnya Anda membantu mengurangi penggunaan kertas dengan mengalihkan segala bentuk surat cetak ke bentuk digital.
Apa Itu Surat Peringatan Kerja Dan 4 Fungsinya Bagi Perusahaan
Singkatnya, surat peringatan kerja atau biasa disingkat SPK adalah surat yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawan yang melakukan pelanggaran. Untuk memahami sepenuhnya, Anda juga perlu mengetahui pengertian umum, jenis dan fungsi surat peringatan pekerjaan. Definisi surat peringatan pekerjaanSecara umum, surat peringatan kerja adalah surat pemberitahuan resmi dari perusahaan kepada karyawan atas perbuatan yang tidak patut, pelanggaran, dan sesuatu yang merugikan usaha. Beberapa contoh alasan karyawan menerima surat peringatan antara lain: absen tanpa memberikan informasi kepada perusahaan, sering terlambat masuk kerja, tidak memenuhi tanggung jawab pekerjaannya, dan membuka rahasia perusahaan. Surat peringatan tidak selalu diakhiri dengan pemecatan, tetapi berfungsi sebagai pengingat bahwa karyawan harus memperbaiki perilakunya. Aturan surat peringatan pekerjaan
Untuk melindungi hak-hak pekerja, negara memiliki peraturan perlindungan tenaga kerja yang tertuang dalam Pasal 161 UU Ketenagakerjaan, yaitu:
Dalam hal pekerja/buruh melanggar ketentuan yang diatur dalam perjanjian kerja, peraturan kerja atau perjanjian kerja bersama, pengusaha dapat memutuskan hubungan kerja setelah diberikan surat peringatan pertama, kedua dan ketiga kepada pekerja yang bersangkutan. . Surat peringatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) masing-masing berlaku untuk jangka waktu paling lama 6 (enam) bulan, kecuali ditentukan lain dalam kontrak kerja, peraturan perusahaan, atau perjanjian kerja bersama. Pekerja/buruh yang mengalami pemutusan hubungan kerja karena alasan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) akan menerima uang pesangon sebesar 1 (satu) kali sebagaimana dimaksud dalam Pasal 156 ayat (2), bonus masa kerja sebesar 1 (satu) kali sebagaimana dimaksud dalam Pasal 156 ayat (3) dan penggantian kerugian sesuai dengan ketentuan Pasal 156 ayat (4). Fungsi Surat Peringatan Ketenagakerjaan
Sumber: freepik.com
Ada beberapa fungsi dalam surat peringatan kerja yang harus Anda ketahui, yaitu:
Memberi teguran di tempat kerja
Ketidakdisiplinan, seperti terlambat masuk kerja atau gagal memenuhi tanggung jawab, memerlukan peringatan perusahaan kepada karyawan. Jika ditulis, ada surat yang memiliki tingkat pertama, kedua dan ketiga tergantung pada jumlah pelanggaran yang dilakukan oleh karyawan. Jika mengacu pada pasal 151(1) dari Undang-Undang Ketenagakerjaan, pengusaha, serikat pekerja, pekerja dan pemerintah harus berusaha untuk merekomendasikan agar tidak ada pemecatan. Jika karyawan melakukan kesalahan yang sama lagi, mereka mungkin menerima surat peringatan kedua atau bahkan ketiga. Remunerasi
Jika karyawan tersebut telah menerima surat peringatan ketiga, maka karyawan tersebut mutlak harus diberhentikan menurut hukum. Selain menerima pesangon, pekerja juga berhak memperoleh kompensasi atas hak-hak yang telah ditentukan dalam Pasal 156 ayat 3 dan 4 UU Ketenagakerjaan. Setelah memahami arti, aturan, dan fungsi surat peringatan kerja, Anda bisa menerapkannya dalam bisnis.
# Video | Apa Itu Surat

- Pengertian Surat Resmi
- Pengertian Surat Lamaran Pekerjaan
- Jenis-Jenis Surat
- Fungsi Surat
- Ciri-Ciri Surat
Apa Itu Surat
Tanpa panggilan pengadilan, kepatuhan sukarela oleh penyedia layanan Internet Anda, atau catatan pihak ketiga tambahan, informasi yang disimpan atau diambil untuk tujuan ini saja umumnya tidak dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda.
Apa Itu Surat Kuasa
Pengertian, Cara Membuat, Dan Contoh Surat Kuasa
Di bawah ini adalah informasi tentang pengertian, cara melakukannya, dan contoh surat kuasa yang dapat Anda gunakan sebagai referensi. Pengertian, cara dan contoh surat kuasaSuara.com – Surat kuasa merupakan salah satu dokumen yang kerap menghiasi kehidupan banyak orang karena keberadaannya memang penting. Pengertian Surat Kuasa
Surat Kuasa adalah pemberian surat kuasa untuk suatu perjanjian dimana seseorang memberikan kuasa kepada orang lain yang disebut penerima untuk menjalankan suatu usaha dengan menggunakan namanya. Baca Juga : Contoh Surat Kuasa Pengurus STNK : Bisa untuk Motor dan Mobil, Ini Syaratnya
Dalam transaksi jual beli, surat kuasa juga dapat menjadi pilihan, jika yang bersangkutan berhalangan hadir. Salah satunya, dalam proses jual beli rumah, di mana Anda berencana membeli rumah dan tidak dapat menghadiri proses kontrak, lebih baik menggunakan surat kuasa. Kemudian, surat kuasa khusus diatur dalam pasal 1795 KUHP. Jadi, kesimpulannya, surat kuasa adalah alat bukti yang memberikan legalitas kepada pihak lain sebagai wakil Anda. Cara membuat surat kuasa
Adapun cara membuat surat kuasa yang baik dan benar adalah sebagai berikut:
Baca juga: Surat Kuasa: Pengertian, Tujuan dan Contoh Cara Membuatnya
Harus menulis kop surat atau alat tulis.
Apa Itu Surat Domisili
Surat Keterangan Domisili, Syarat, Alur Pembuatan Dan Contoh
Surat Keterangan Domisili (SKD) juga dapat digunakan sebagai pengganti surat keterangan pindah yang diperlukan untuk pengurusan beasiswa, pengurusan akta kelahiran, pembuatan NPWP, bantuan pemerintah dan persyaratan administrasi lainnya. Secara umum, persyaratan administrasi yang diperlukan untuk mengajukan Surat Keterangan Domisili (SKD) adalah sebagai berikut:Kondisi
Berusia 17 tahun dan sudah memiliki KTP Membawa surat motivasi dari RT dan RW sesuai data KTP Melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga (KK) Melampirkan Surat Pernyataan Keaslian/Keabsahan Dokumen Data dengan Surat Kuasa Rp. jika diwakilkan dan diberi materai Rp. 6000
Langkah Pengurusan Surat Keterangan Domisili
Pengurusan surat pindah dan surat pindah masuk tidak dipungut biaya. PEMERINTAH KOTA BOGOR
KIRI SUKSES KIRI KANTOR LURAH KANAN
JL SUMBER AIR NO.76 KM.88 KOMPLEK PERUMAHAN GREEN WARNA
BUKTI KEPENDUDUKAN
Nomor: 123/SKD/Mei/2021
Yang bertanda tangan di bawah ini, Ketua RT setempat Kota Bogor menjelaskan bahwa:
Nama keluarga :
Genre :
Tanggal dan Tempat Lahir :
Kerja :
Status pernikahan :
Agama :
Menyebutkan yang namanya warga baik daerah kami yang saat ini berdomisili di Perumahan Green Warna Jl. Sleman
Telepon: 0295-000-0000
BUKTI KEPENDUDUKAN
Nomor : 143/SKD/Juni/2021
Yang bertanda tangan di bawah ini, Lurah Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, dengan ini menyatakan bahwa:
Nama keluarga :
Tanggal dan Tempat Lahir :
Genre :
Kerja :
Agama :
Status pernikahan :
Kebangsaan:
Orang-orang tersebut di atas adalah benar-benar warga kami yang saat ini berdomisili di Desa Condong Catur, RT 12 RW 09, Kec. Ketua RT 07/RW 12,
(Ketua RW dan tanda tangan)
Demikian informasi yang dapat Mamikos bagikan mengenai cara dan tahapan pengurusan surat keterangan domisili disertai dengan contohnya.
# Images | Apa Itu Surat - Pengertian, Cara Membuat, dan Contoh Surat Kuasa
Pengertian dan Cara Menulis Surat Pribadi - Surat Keterangan Domisili, Syarat, Alur Pembuatan dan Contoh
Pengertian Surat Lamaran Pekerjaan - Apa itu Surat Kesediaan Membayar? Cari Tahu Penjelasannya Disini