Notifikasi

Berapa Piano Sonata Yang Ditulis Mozart

Berapa Piano Sonata Yang Ditulis Mozart

Wolfgang Amadeus Mozart: Piano Sonata[7 Cd Box Set]

Judul rilisan tujuh disk dari ECM ini sangat menarik: "Wolfgang Amadeus Mozart: The Piano Sonatas, di Fortepiano Mozart." Dalam catatan linernya, Robert Levin menjelaskan instrumen dan pentingnya dalam karir Mozart sebagai komposer dan pemain:

Alat musik ini memiliki panjang 223 cm dan lebar hanya 100 cm. Meskipun tidak ditandatangani, kemungkinan besar itu dikaitkan dengan "pembuat organ dan instrumen" Anton Gabriel Walter (1752-1826) dari Wina. Ini adalah salah satu instrumen paling awal yang bertahan, mungkin berasal dari atau sekitar tahun 1782, dan dibedakan oleh suara keperakan yang kaya akan harmonik dan dengan nada bass yang sangat berbeda, dibandingkan dengan grand piano konser modern. Dari sekitar sepuluh sonata, hampir dua puluh piano concerto, dua kuartet dan enam trio dengan piano obbligato, sekitar sepuluh sonata biola (beberapa di antaranya terpisah-pisah) dan banyak set variasi dan potongan individu dari periode Wina Mozart, sebagian besar mungkin dipahami atau didengar untuk pertama kali. pada instrumen ini. Levin menyusun banyak cadenza untuk konserto Mozart dan menyelesaikan komposisi Mozart yang luar biasa, termasuk versi brilian dari Requiem yang belum selesai, K626. Dan Levin adalah seorang pianis hebat, yang mewujudkan semua kualitas yang dihargai Mozart dalam penampilan keyboardnya sendiri; kemudahan teknis bahkan di bagian yang paling sulit, legato yang murni dan homogen, nada nyanyian yang indah dan ungkapan yang imajinatif dan fleksibel. Juga tidak terbatas pada hiasan… Sebaliknya, itu membutuhkan perubahan yang melibatkan seluruh komposisi kain. Ini adalah pernyataan Levin (dengan saya setuju) "bahwa setiap kinerja sonata oleh Haydn atau Mozart (dan mungkin juga sonata Beethoven awal) yang terbatas pada pengulangan literal dari bagian yang berulang, atau yang diisi dengan sedikit hiasan yang tidak penting. , tidak akan memenuhi harapan gaya ini” (Saya akan menambahkan argumen serupa saya sendiri mengenai pengulangan dalam solo opera dari era Barok hingga pertengahan Romantis). Selain sonata lengkap, set ini mencakup penampilan gemilang Fantasia dalam C minor, K475, dan penyelesaian idiomatik dan musik yang memuaskan dari tiga fragmen gerakan sonata Levin. Robert Levin dan ECM telah memberi kita satu set lengkap pertama sonata piano Mozart yang dimainkan pada fortepiano sentral di periode Wina komposer/pianis, dan instrumen yang mengesankan dalam hak mereka sendiri. Levin bermain dengan agung, dengan cara yang terinformasi secara historis, setia pada deskripsi kontemporer Mozart di keyboard dan pada praktik kinerja umum saat itu.



Sonata Cahaya Bulan

Mendengarkan: Moonlight Sonata, Beethoven

Saya selalu kagum dengan cara dua orang bertemu dan berpisah. Seperti kelahiran dan kematian, pertemuan dan perpisahan begitu terjalin dalam jalinan waktu yang mengalir begitu lambat, seolah diam; membujuk kita untuk bergerak maju dan berubah secara tidak sadar, tanpa perlawanan. Saya bertemu begitu banyak orang, tetapi saya tidak pernah benar-benar merasa terpisah dari siapa pun. Tidak ada yang mengejarku, tapi aku berjalan cepat, seolah berlari melawan bayanganku di trotoar. Saya selalu berjalan cepat apakah saya sedang terburu-buru atau santai. Teman seperjalanan saya selalu mengatakan bahwa saya berjalan seperti laki-laki; cepat, bersemangat, dan acak. Saya tidak pernah repot, karena pada kenyataannya, sambil berjalan, saya terlalu sibuk dengan diri saya sendiri. Saya hanya menikmati perasaan berjalan, saya tidak peduli dengan yang lain, toh saya bisa menikmati yang lain besok; mereka tidak pernah pergi kemana-mana. Power walking, bagi saya, hanyalah cara untuk bersembunyi di dalam diri saya tanpa terlihat aneh. Ketika saya berjalan cepat, orang tidak berani memarahi saya atau mencoba menghentikan saya untuk hal-hal sepele, hanya karena mereka pikir saya memiliki sesuatu yang lebih penting untuk dilakukan. Jadi, saya selalu mengasingkan diri dengan berjalan cepat. Saya merasa waktu telah berhenti ketika saya mulai berjalan, semua orang tampak menghilang dan saya adalah satu-satunya suara yang dapat berbicara. Malam ini, seperti biasa, aku pulang lewat jalan di depan rumah. Sebenarnya, saya tidak pernah tertarik dengan wajahnya yang gelap, tetapi hari ini suara piano dari dalam rumah berhasil menghentikan saya. Dia seperti hantu yang merangkak di antara bisikan dedaunan dan memasuki telingaku. Salah satu kolom memuat angka 6 yang ditulis dengan cat hitam; acak, tapi jelas, membuat rumah terlihat seperti mengatakan, "Hai, nama saya rumah nomor 6."

Sungguh pertemuan yang aneh. Dari ribuan langkah hening yang kuhitung dengan tekun, akhirnya aku berhenti di sebuah pertemuan, sebuah awal. Saya perhatikan dua jendela besar di bagian depan rumah, ini adalah satu-satunya bagian rumah yang tidak tertutup oleh rimbunnya vegetasi halaman depan. Sedikit demi sedikit, aku merasakannya mengalir perlahan, jauh di lubuk hatiku, begitu tenang, begitu sedih namun begitu indah; hampir seperti fantasi.



# Video | Berapa Piano Sonata Yang Ditulis Mozart

  • Wolfgang Amadeus Mozart: Piano Sonata[7 CD Box Set]
  • Pianis Vadym Kholodenko - Mozart dan Liszt
  • Sonata Cahaya Bulan

# Images | Berapa Piano Sonata Yang Ditulis Mozart - Pianis Vadym Kholodenko - Mozart dan Liszt

Wolfgang Amadeus Mozart: Piano Sonata[7 CD Box Set] - Wolfgang Amadeus Mozart: Piano Sonata[7 CD Box Set]

Berapa Piano Sonata Yang Ditulis Mozart - Sonata Cahaya Bulan 1 Save

Pianis Vadym Kholodenko - Mozart dan Liszt - Wolfgang Amadeus Mozart: Piano Sonata[7 CD Box Set]

Berapa Piano Sonata Yang Ditulis Mozart - Sonata Cahaya Bulan 2 Save

Reference:
https://caramembuatcuy.blogspot.com/2022/11/apakah-putri-duyung-itu-nyata.html

Tips
Angeline Gwozdz
I love to garden. I enjoy growing flowers and vegetables in my backyard, and I also like to go out and explore the local area when I can. My favorite part of gardening is that I can use my creativity to come up with new ways to create interesting and beautiful plants. Garden Tips for All
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.